x
x

Share This Story

Persiapan Mepet, Indonesia Songsong Kualifikasi AFC Cup U-19

Marco Tampubolon,  Adi Yoga (Surabaya) Selasa, 24 September 2013, 08:57 WIB

VIVAbola - Setelah berjuang di pentas Piala AFF U-19, para pemain timnas U-19 akhirnya mendapat kesempatan untuk berkumpul dengan keluarganya. Mereka diberi jatah libur selama empat hari sebelum kembali berkumpul di Yogyakarta untuk pemusatan latihan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan, pihaknya telah meliburkan para pemainnya sejak kemarin, Senin, 23 September 2013. "Anak-anak saya liburkan dulu mulai hari ini (kemarin). Setelah libur empat hari, mereka akan dikumpulkan lagi untuk TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta,” kata Indra. 

Setelah libur, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali digembleng untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan dimulai pada 8 Oktober 2013. Pada turnamen ini, Indonesia tergabung di Grup G bersama Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Event  ini juga akan digelar di Indonesia.

Skuad Garuda Jaya akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 8 Oktober 2013.
Kendati hanya memiliki waktu 10 hari, Indra tidak khawatir dengan kesiapan timnya. Untuk mematangkan penampilan pemainnya, mantan pelatih PSP Padang itu rencananya akan menyelipkan agenda uji coba di sela-sela TC.

Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri telah mengukir prestasi gemilang saat berlaga di pentas Piala AFF U-19. Evan Dimas dan kawan-kawan sukses merebut gelar juara setelah di babak final mengalahkan Vietnam 7-6 lewat drama adu penalti usai bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan.

Ini merupakan gelar pertama Indonesia pada turnamen junior se-ASEAN yang telah bergulir sejak 2002 tersebut. Nah, mampukah Timnas U-19 berbicara di pentas Asia? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Jadwal Kualifikasi AFC U-19 Grup G
Selasa, 8 Oktober (Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo)
Korea Selatan vs Filipina
Indonesia vs Laos
 
Kamis, 10 Oktober (Stadion Petrokimia, Gresik)
Laos vs Korea Selatan
Filipina vs Indonesia
 
Sabtu, 12 Oktober (Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo)
Laos vs Filipina
Korea Selatan vs Indonesia

© VIVA.co.id

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER